10 Tips Mudah Bermain PUBG Untuk Para Newbie

10 Tips Mudah Bermain PUBG Untuk Para Newbie

Yamisok – PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) memang game fenomenal! Sudah sukses mematahkan rekor DOTA 2 untuk game dengan jumlah player online dalam saat bersamaan hingga 1.747.299 player, dan terus bertambah orang yang ingin mencobanya. Bergenre battle royale dan dibalut grafis mumpuni, PUBG telah menawarkan gameplay menarik dan permainan seru antar pemainnya, bahkan untuk kelas pemula sekalipun.

Nah, bila kamu termasuk kategori player yang baru ingin mencoba PUBG, kami ingin berikan 10 tips mudah bermain PUBG. Yuk, kita simak di bawah ini:

1. Bergerak secepat mungkin, selalu perhatikan sekitar

Map di game PUBG sangatlah luas dan memiliki banyak aspek seperti pepohonan dan bangunan. Kalian bisa berjalan di padang rumput atau bersembunyi dalam rumah, namun yang terpenting jangan sampai kalian menjadi target musuh. Bergeraklah secepat mungkin bila ingin mencari perlindungan dengan menyimpan senjata kalian. Selalu periksa keadaan sebelum memasuki gedung untuk menghindari jebakan.

2. Pahami cara mengendalikan karaktermu

Bagi pemain baru, kamu akan langsung dihadapkan dalam situasi genting dan tak ada waktu untuk tutorial. Jadi sebaiknya begitu masuk dalam permainan, sempatkan waktu untuk mengkustomisasi deretan fungsi kontrol karakter yang perlu kamu pahami terlebih dahulu. Salah satunya yang terpenting adalah fungsi tombol Alt, secara deafult menekan tombol ini akan membuat pandangan kamera ke segala arah tanpa harus bergerak. Semakin cepat kamu memahami fungsi dari tiap tombol semakin besar kemungkinan anda untuk bertahan hidup.

3. Amati terus area dalam lingkaran pembatas

Terlihat pada minimap di PUBG sebuah lingkaran putih yang menandakan area permainanmu. Lalu ada lingkaran biru yang menjadi pembatas untuk tidak keluar dari area tersebut, karena kamu bisa terkena damage dan akhirnya mati. Intinya, kamu harus bisa memanfaatkan proses pergeseran lingkaran ini sebagai strategimu untuk menyiapkan jebakan atau memprediksi pergerakan musuh.

4. Pelajari fungsi tiap gear dan atur perlengkapan bawaanmu

Kamu akan memulai game hanya dengan baju biasa dan tangan kosong. Sepanjang permainan, bila berhasil bertahan hidup, kamu bisa memperkuat diri dengan item-item yang tersebar di berbagai bangunan atau dengan merampas dari musuh. Kamu mungkin menemukan banyak macam senjata namun bukan berarti kamu juga harus menembakannya, karena dalam PUBG saat menembak berarti kamu juga memberitahukan posisimu ke musuh. Jadi, lebih bijak dalam membawa perlengkapan penting dan mana yang bisa di tinggal.

5. Indera pendengaran lebih berguna daripada penglihatan

Lebih baik untuk menggunakan headset atau meninggikan volume suara bila bermain PUBG karena banyak informasi yang bisa kamu dapat dengan hanya mendengar. Menembakkan senjata otomatis menimbulkan suara yang bisa didengar lawan. Mengendarai mobil, berlari, atau hanya sekedar langkah kaki pun akan mengeluarkan suara bagi musuhmu. Bila sudah terdengar, kemungkinan musuh dengan cepat dapat mengetahui keberadaan lokasimu. Sebaliknya, jika kamu berhasil mendengar musuh yang berisik dan tanpa sengaja membongkar lokasinya, coba lakukan serangan kejutan atau tetap saja bersembunyi tergantung dari seberapa bahaya asal suara yang kamu dengarkan.

6. Ketahui pilihan senjata terbaik menurut kondisinya

Senjata sebagai aset penting dalam bertahan hidup di PUBG, jadi mau tidak mau kamu akan bertemu dalam situasi membunuh atau dibunuh. Alangkah baiknya bila kamu sudah mempelajari sebelumnya jenis-jenis senjata yang cocok untuk kamu, serta memikirkan kapan dan dimana saat yang paling tepat untuk menggunakannya. Hal kecil yang mungkin bisa jadi penentu kelangsungan hidup kamu dalam game ini.

7. Jangan pernah lupakan Pot dan item penyembuh sejenisnya

Penggunaan Pot atau item penyembuh lainnya tidak hanya krusial dalam PUBG, tapi di game manapun juga. Tapi di PUBG, terdapat ragam pilihan, mulai dari first aid-kits, medkits, bandages, painkillers, dan energy drinks. Pahami cara kerja item tersebut dan kamu bisa bertahan hidup secara efisien dan efektif. Tetap berhati-hatilah, karena tidak semua item heal bekerja instan, dimana waktu penggunaan item heal sangat rawan bila anda menggunakannya tidak di tempat yang aman.

8. Ingat, lingkaran merah = ledakan besar!

Tidak hanya lingkaran putih dan biru, ada juga lingkaran merah yang menandakan akan terjadi ledakan dalam area tersebut. Sebaiknya kamu segera keluar, namun tetaplah waspada karena mungkin ada lawan yang memanfaatkan kepanikan saat kabur dari lingkaran merah.

9. Kenali tempat berlindungmu

Dalam situasi tembak menambak, sebaiknya maksimalkan perlindungan yang ada untuk bertahan hidup. Kamu bisa berlindung di pepohonan agar tidak mudah tertembak musuh, atau tembok rumah lebih aman dari bahaya kebakaran, dan semak belukar hanya menghalangi pandangan musuh tapi bukan anti terhadap terjangan projektil peluru.

10. Bermain pintar, aset utama bermain PUBG

Sembunyi adalah inti dari game ini. Bertahan selama mungkin adalah tujuanmu, namun sembunyi terus menerus akan membuat karakter anda lemah karena tertinggal dalam segi item. Pemain yang mampu mengais benda-benda lebih baik selama permainan bakal menjadi lebih kuat dari kamu. Jadi ketahuilah waktu terbaik untuk membunuh dan sembunyi. Jangan takut kalah dalam bermain PUBG, karena kekalahan akan memberimu pelajaran dari kesalahan sebelumnya, dan berbuat lebih baik dalam permainan berikutnya.

Nah, itu dia 10 tips mudah dari kami bagi kalian para pemula yang baru ingin coba bermain PlayerUnknown’s Battleground. Selamat mencoba, dan yang paling penting happy gaming guys!

 

Sumber : Esports.id

Leave a Reply