Pertandingan Point Blank

Pertandingan Point Blank

Point Blank adalah sebuah permainan computer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Game ini dirilis pada bulan Juni 2009 dan bergenre FPS dan pengembang perusahannya yaitu GIO.

Permainan ini merupakan salah satu dari banyaknya permainan online yang paling diminati. Banyak sekali factor  utama game ini lebih diminati yaitu diantaranya Free to Play, atau bisa dibilang tidak berlakunya biaya alias gratis. Hal inilah yang menjadi faktor utama permainan ini lebih laris karena kebanyakan mayoritasnya kebanyakan duduk dibangku sekolah. Yang kedua yaitu Grafis, point Blank memiliki Grafis yang dihasilkan jauh lebih indah dan nyata. Lalu ada Gameplay, Point Blank lebih ramah terhadap pemain dibandingkan dengan permainan lainnya. Beberapa contoh misalnya, aim dan recoil PB yang lebih lurus dan stabil, efek smoke yang masih bisa terlihat, dan mode bomb mission semua teroris memiliki bom.

Melihat besarnya animo masyarakat mengenai game online ini. Maka tak aneh apabila banyak perusahaan menggelar kompetisi game online. Tak hanya di Indonesia saja, di berbagai Negara pun sudah sering menggelar kompetisi game online ini. Salah satu kompetisi game online yaitu Point Blank Garena Championship (PBGC) 2018. PBGC  tahun ini digelar di beberapa kota besar sedangkan grandfinalnya di Medan, Sumatera Utara. Yaitu di Convention Hall Hotel Santika Premiere Dyandra pada Minggu, 1 April 2018.

Point blank garena championship (PBGC) adalah wadah untuk menjaring pemain-pemain point blank berbakat dan melahirkan juara nasional baru. Setiap tahunnya PBGC mengusung tema yang berbeda-beda selain menjadi juara nasional, pemenang dari ajang bergengsi ini akan menjadi perwakilan Indonesia untuk tunamen point blank internasional yaitu di point blank world challenge. Bila pemain Indonesia menjadi pemenang dari PBGC ini, akan membawa pulang uang tunai sebesar 100 juta rupiah.

Menjelang berlangsungnya kompetisi ini, terdapat Training Camp. Point blank Training Camp (PBPC) adalah turnamen yang diselenggarakan oleh pemilik warnet atau perseorangan yang bekerjasamadengan pihak warnet sebagai pihak penyelenggara. Pihak garena point blank Indonesia hanya memberikan support kepada warner apabila owner warnet dan perseorangan telah menambahkan ke website training camp.

Garena merupakan perusahaan platform internet dan mobile terbesar di Asia Tenggara. Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia sendiri, Garena menerbitkan berbagai online game yaitu EA SPORTS FIFA Online 3, League of Legends, Point Blank, Arena of Valor, dan Free Fire, dan Ring of Elysium.garena berkantor pusat di Singapura.

Seperti yang telah disebutkan, Point Blank memang game terlaris dan paling banyak diminati. Maka tak aneh, apabila kompetisi ini kembali meraih gelar dengan finalis terbanyak, yaitu 20.000 troopers (sebutan nama pemain point blank).  Setelah turnamen kota selesai, maka para troopers akan beradu kelihaian dan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 750 juta dan satu tiket untuk mewakili Indonesia di turnamen Internasional di Brazil.

Diselenggarakannya kompetisi ini yaitu untuk mempersatukan para troopers seluruh Indonesia. Kompetisi ini juga dimeriahkan dengan beberapa doorprize gaming gear dari para partner pendukung acara dan merchandise eksklusif Point Blank untuk para pengunjung.

Banyak para finalis PBGC 2017 kebanyakan dari mereka sudah berpengalaman dan malang melintang di dunia game online dan mencoba untuk mengikuti kompetisi ini lagi.

Leave a Reply