Turnamen Counter Strike

Turnamen Counter Strike

Game legenda yang tetap bertahan hingga kini, salah satunya adalah Counter Strike. Game yang termasuk dalam first person shooter (FPS), adalah game klasik yang sudah berumur hamper 19 tahun. Bertahan berada dalam dunia gamers itu tidak mudah, Counter Strike tetap eksis salah satunya dengan banyak adanya Turnamen Counter Strike. Turnamen Counter Strike tingkat local hingga internasional dibutuhkan untuk sebagai eksistensi dari game itu sendiri dan sebagai pengakuan untuk para pemain atau gamers tersebut.

Turnamen Counter Strike yang selalu hidup sejak 2012 adalah Counter Strike Online World Champiomship (CSOWC).  Turnamen Counter Strike pertama kali di Indonesia diadakan tahun 2012 di Jakarta. Satu kali menggelar Turnamen Counter Strike langsung menyita banyak perhatian bukan dari kalangan gamers saja. Ternyata banyak orang yang merhatikan dan malah menjadi daya Tarik sendiri untuk beberapa kalangan yang sebelumnya tidak mengenal.

Selain Indonesia, ternyata Turnamen Counter Strike banyak diadakan oleh beberapa negara di Asia lainnya. Seperti Tiongkok dan Korea Selatan, Hongkong, Jepang, Taiwan, Vietnam dan lainnya. Hingga kini, Indonesia di gadang-gadang sebagai pencetus pertama mengadakan Turnamen Counter Strike sebelum negara – negara lainnya.

Walaupun pada tahun tersebut e-sport belum atau tidak seterkenal saat ini, Indonesia bisa mengadakan Turnamen Counter Strike dengan baik sesuai dengan banyak permintaan dari para gamers sendiri. Peminat dari game CS itu sendiri, banyak dan cukup menarik perhatian dunia. Karena pemainnya cukup mendominasi dari setiap negara.

Dalam setiap tahunnya, Turnamen Counter Strike selalu diadakan mulai dari tingkat local, nasional hingga internasional. Untuk gamers CS pemula, masih memiliki banyak kesempatan berlatih dan memeprsiapkan diri untuk terjun langsung mengikuti Turnamen Counter Strike. Gamers jangan hanya dijadikan hobi biasa lagi untuk memainkan game CS ini, selain bisa jadi atlet e-sport melalui game tersebut, jenjang karir dan hadiahnya oun dapat diperhitungkan.

Untuk memulainya bisa melangkah untuk bergabung dengan komunitas CS yang ada dari setiap kota tempat dimana anda tinggal. Selain dijadikan sebagai wadah mengasah diri dan mempersiapkan diri, komunitas juga dapat dijadikan sebagai perantara gamers mengikuti Turnamen Counter Strike. Informasi mengenai turnamen akan dengan mudah anda ikuti. Di Indonesia sendiri komunitas terkenal melalui media social adalah Counter Strike Global Offensi. Grup ini bersisi pemain CS seluruh Indonesia. Mulai dri pemain pro dan pemain newbie.

Pemain CS tidak hanya laki-laki, untuk wanita juga sangat terbuka dan banyak peminatnya di Indonesia. Salah satunya dalah komunitas garuda 1st, khusus untuk wanita yang menyukai game dengan jenis game FPS. Komunitas tersebut menjadi sarana belajar dan kompetisi local. Komunitas ini menjadikan dirinya sebagai wadah untuk mengasah dan mempersiapkan calon atlet e-sport, khususnya untuk Turnamen Counter Strike. Sejak 2017 Garuda 1st juga memiliki academy, didalamnya itu khusus untuk melatih anggota untuk berkompetisi dan untuk memajukan dunia e-sport di Indonesia.

Turnamen Counter Strike bisa dijadikan sarana untuk menggapai cita-cita sebagai atlet e-sport masa depan. Karena era millennial dan era digital, gamers tidak hanya sebagai hobi tapi bisa dijadikan sebagai cita-cita atau hobi yang menghasilkan. Penghasilan yang bisa diraih dari jutaan hingga puluhan juta bahkan ratusan untuk Turnamen Counter Strike tingkat internasional, dan akan mendapat pengukuhan bahwa anda sebagai pemain terbaik dalam kategori games FPS ini.

Leave a Reply