Turnamen Mobile Legends

Turnamen Mobile Legends

Siapa bilang kini gamers itu pemalasan dan tidak menghasilkan? Siapa yang masih beranggapan bahwa w-sport tidak menjanjikan? Dan siapa yang masih menganggap e-sport tidak akan seperti speak bola? Mari kita mulai terbuka dan mulai banyak mengamati akan kemajuan teknologi termasuk kemajuan esat yang terlihat dari e-sport. Kini e-sport sudah mendapat banyak perhatian dunia bahkan di Indonesia sendiri. Hal itu dapat terlihat dengan banyaknya tournament, mulai dari local, nasional dan internasional.

Salah satunya adalah Turnamen Mobile Legends. Para pemain yang disapa dengan MLBBer ini sangat banyak dan cukup menyita banyak perhatian dunia, tidak terkecuali di Indonesia sendiri. Sejak 2016 lalu, di Indonesia game ML ini mulai banyak diminati dan meneggelamkan banyak game papan atas lainnya, seperti COC dan hamper melupakan Point Blank. Namun setiap gamers tetap memiliki passion masing-masing dalam memlih hobi bermain game yang mana.

Turnamen Mobile Legends sendiri termasuk sering diadakan sejak 2017 di Indonesia dan Internasional. Untuk tahun 2018 ini acara E-sport terbesar di Indonesia diadakan oleh Indonesia Games Championship dari dunia games telkomsel . pada bulan April lalu di Jakarta berbagai pertandingan e-sport banyak diikuti oleh tim – tim besar untuk setiap game yang ditandingkan. Dan salah satunya dalah game mobile legends yang belakangan hingga saat ini bahkan masih banyak penggunanya.

Pada April lalu, di Jakarta mendatangkan satu time mobile legend yang diundang langsung secara khusu karena ia menjadi juara saat mengadakan lomba di Bekasi. Yaitu tim XcN dan ia berhak mendapatkan slot untuk bertanding pada babak utama. Turnamen Mobile Legends biasa diadakan tingkat kota dan nanti pemenang akan ditandingkan terus kenkota lainnya di Indonesia hingga mendapatkan beberapa tim yang bertahan menjadi juara nasional.

Dari juara nasional tim Mobile legends akan menjadi perwakilan dari Indonesia bertanding tingkat Internasional. Turnamen Mobile Legends selain tingkat nasional biasanya ada tingkat asia dari beberapa negara terkenal dengan gamelingnya seperti Jepang, Vietnam, Hongkong, Korea dan lainnya. Setelah mendapat pengukuhan tingkat lebih tinggi dari Nasional, akan ditadingkan berhadapan dengan lebih banyak negara lagi meliatkan eropa dan Amerika.

Selain gelar tim terbaik yang direbutkan juga hadiah jutaan rupiah hingga jutaan dollar jika bertanding di luar negeri. Dan berkesempatan dijadikan sebagai atlet dari e-sport kategori mobile legend jika mengikuti ajang Turnamen Mobile Legends. Rival dari setiap Turnamen Mobile Legends yang hingga kini masih menjadi momok bagi tim lainnya adalah Rex Regum Qeon Oxygen. Namun untuk tim yang masih merintis dan berlatih untuk mempersiapkan Turnamen Mobile Legends selanjutnya, tetap optimis dan banyak berlatih melalui turnamen lain yang diadakan oleh penyelenggara tingkat yang lebih sempit atau yang lebih luas.

Modal dari setiap tim yang akan berlaga dalam Turnamen Mobile Legends adalah komitmend dari setiap anggotanya. Karena jika memiliki anggota yang berbeda profesi, tempat tinggal, berbeda kesibukan dan perbedaan lainnya, tidak sedikit yang hilang ditengah jalan karena konsitensi dan kurangnya komitmen. Maka dari itu dibutuhkan komitmen untuk siap selalu berlatih bermain Bersama secara online. Selain itu juga keseriusan dalam berlatih, hal itu mempengaruhi karena berkaitan dengan kualitas yang akan dihasilkan nantinya. Dan jangan lupa untuk selalu mencoba bertanding dengan bobot lawan yang lebih dari tim-nya sendiri. Hal itu akan memacu lebih semangat dan memacu untuk lebih meningkatkan kualitas timnya masing-masing.

Leave a Reply