Turnamen Point Blank

Turnamen Point Blank

Gaming kini sudah termasuk dalam cabang olahraga elektronik dengan sebutan e-sport. Hal itu bisa terjadi karena adanya dukungan dari IesSPA (Indonesia e-Sport Association). Cabang baru ini bukan hanya di Indonesia tapi sudah tingkat dunia, salah satunya dibuktikan dengan adanya lomba game tingkat Internasional. Untuk sebagian orang mungkin kata e-Sport sudah biasa, apalagi untuk orang yang selalu mengikuti perkembangan turnamen beberapa game terkenal, salah satunya Turnamen Point Blank.

Turnamen Point Blank di Indonesia terbilang banyak dan sering diadakan. salah satunya Turnamen Point Blank yang diadakan oleh PBNC (Point Blank National Championship). PBNC itu merupakan Turnamen Point Blank terbesar se-Indonesia. Makanya tidak heran para pemain fanatic Point Blank yang biasa disapa dengan troopers, selalu menantikan kehadirannya.

Kini gamers bisa menjadikan hobinya menjadi jenjang karir yang menghasilkan. Bagaimana tidak, jika troopers mengikuti banyak ajang Turnamen Point Blank dan menjadi juaranya, bukan hanya gelar pemenang tapi juga mendapatkan total hadiah yang tidak sedikit. Jenjang karir tertinggi yang bisa diraih Troopers adalah dengan melayakkan diri sebagai pemenang nasional melalui Turnamen Point Blank yang diadakan PBNC dan nantinya maju ke tahap Internasional.

Untuk tahap Internasional melalui Turnamen Point Blank yang diadakan oleh PBIC (Point Blank International Championship). Selain target menjadi juara internasional, pemenang bergengsi ini juga bisa mengantongi hadiah dengan total 1.5 Miliar rupiah saat pulang ke tanah air. Turnamen Point Blank juga banyak diadakan selain dari PBNC, seperti oleh PBGC (Point Blank Garena Championship) yang merupakan turnamen terbesar ke-dua di Indonesia. PBGC menjadikan dirinya sebagai wadah untuk menjaring para pemain PB yang berbakat, minat menjadi atlet e-sport dan ingin melahirkan para juara PB berkualitas baru di Indonesia.

Adalagi PBLC (Point Blank Ladies Championship) yang mulai diadakan sejak 2017. Turnamen Point Blank yang diadakan khusus untuk wanita terbesar ini diadakan biasanya dua kali dalam satu tahun. Tidak ada bedanya dengan Turnamen Point Blank laki-laki lainnya. Begitupun hadiah yang diberikan mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta. Selain itu, untuk para pelajar bisa mengikuti Turnamen Point Blank antar sekolah. Selain membawa nama pribadi sebagai pemain terbaik juga akan mengharumkan nama sekolah. Melalui PBSC (Point Blank School Competition) pelajar juga bisa mendapatkan beasiswa dan uang jutaan rupiah. PBSC hadir sebagai wadah pelajar bernilai akademik tinggi dan baik juga menjadi ajang para pelajar untuk bertanding dan membanggakan nama sekolah.

Untuk yang belum memilik percaya diri, atau kurang merasa percaya diri untuk mengikuti Turnamen Point Blank. Troopers bisa mengikuti dan bergabung dalam PBTC (Point Blank Training Camp). Disana troopers bisa lebih mengasah kemampuan bermain e-sport untuk selanjutkan memberanikan diri mengikuti kompetisi. Bisanya PBTC bekerjasama dengan warnet game online terdekat di daerah tempat tinggal. Namun tidak sembarang dan tidak semua warnet game online tergabung.

Orientasi dari setiap Turnamen Point Blank selain PBIC adalah PBWC (Point Blank World Challenge). Troopers bisa mewakili Indonesia sebagai tim pemain Point Blank terbaik, yang tentunya para troopers harus mengikuti dulu beberapa Turnamen Point Blank dalam negeri. Selain mengenalkan eksistensi sebagai pemain tim Point Blank terbaik juga pemenang dari PBWC ini bisa melangkah lebih jauh lagi di kancah Internasional dalam bidang e-sport. Karena pengakuan dan turnamen sejenis di luar negeri lebih menantang dan lebih menjanjikan dari setiap hadiahnya.

Leave a Reply